CARA MENGATASI ADVAN YANG NGEBLENG HANG



SOLUSINYA:

  • Biarkan posisi tablet tertancap/charge ke listrik.
  • Tekan dan tahan tombol reset yang terletak di sampingnya menggunakan ujung pena atau sejenisnya,{ lubang kecil posisi disamping dekat power }
  • Lepaskan tombol reset saat tablet bergetar.  
  • Tunggu beberapa detik dan ,jreng..jreeeeng  tablet kembali menyala


Catatan :

Untuk sumua tipe Tablet Advan, hampir sama semua kelemahanya. Untuk riset hati-hati jangan salah lubang. Gunakan jarum atau penitih,tusuk lubang hingga terasa ada tekanan balik dari dalam lalu lepaskan (hati-hati jangan terlalu keras pakai perasaan ya ..)  ulangi terus sampai berhasil. Posisi menekan jangan miring,rasakan bila ditekan terasa seperti per lalu lepas. Ingat Tab advan dalam keadaan di charger.

Solusi selanjutnya jika Advan agan tidak ada lubang resetnya.
  
Cara Reset atau Factory Reset Tablet Advan Vandroid dengan Cara ini bisa mengatasi Hp Advan yang tidak bisa masuk ke menu tampilan atau Hang, Bootloop, Hp Advan yang terkunci karena salah kode pola, Gmail dan sebagainya.
  1. Pastikan daya baterai Tablet Advan Vandroid masih mencukupi.
  2. Matikan Tablet Advan Vandroid
  3. Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul Robot android hijau dan lepas kedua tombol tersebut.
  4. Tekan tombol power ontuk masuk ke menu System Cwm Recovery.
  5. Tekan tombol volume sampai di wipe data/factory reset. ( Naik turun tekan Volume down dan untuk enter tekan volume Up ) biasanya tekan tombol power untuk memilih untuk advan lama.
  6. Selanjutnya pilih yes - delete all user data, dan Tunggu sampai selesai Tablet Advan Vandroid melakukan Reset data....
  7. Terakhir pilih Reboot systeam now.
  8. Tunggu sampai Tablet Advan Vandroid anda selesai restart
  9. dan SELESAI
SEkian Semoga bermanfaat CARA MENGATASI  ADVAN YANG NGEBLENG/HANG.
Baca juga: Cara mengatasi Advan S4a yang Bootloop atau Gagal Booting

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar