Cara Root Advan Vandroid T5 A

Cara rooting Advand Vandroid- Tutorial ini mungkin diperlukan bagi pengguna yang ingin memiliki akses root (sebagai admin) untuk mengoptimalkan kinerja tablet androidnya misalnya dengan menambah internal memory. Baik langsung saja kita bahas bagaimana cara root tablet Advan Vandroid T5-A ini. Update 07-08-2013, baru saja ada pasien servis tablet advan vandroid model 01A rusak (bootloop), ternyata kami bisa root pakai cara rooting disini.



Berawal dari keluhan seorang pelanggan yang datang untuk memperbaiki tablet di baliservicecomputer, karena aplikasi game yang diinstall di tablet advan tidak berjalan mulus dan tablet advan t5a sering stuck/ hang. Cara untuk memperbaiki tablet ini kami melakukan proses rooting agar dapat memodifikasi/ mengoptimalkan tablet android pelanggan dan rencana instal cwm recovery di tablet advan vandroid t5a ini. Soalnya salah satu syarat agar instal cwm berhasil ataupun memindahkan aplikasi game ke external micro sd perlu root dahulu.

Jadi cara root android tablet ini hanya ditujukan untuk tablet Advan Vandroid T5-A (GSM) dengan spesifikasi sbb:
Persiapan root tablet android advan

  1. Diperlukan PC/ Laptop dengan os windows 
  2. Download tool root folder1 disini dan root folder 2 disini, kedua folder harus di download, kemudian extract ke hardisk laptop, password: baliservicecomputer
  3. Kable usb data untuk menghubungkan tablet advan vandrod yang akan diroot menggunakan pc laptop.
  4. Ikuti langkah 1 dan langkah 2 dari cara root tablet advan vandroid T5-A dibawah ini.

Cara Root Folder (1) menggunakan folder root 



  1. Setting terlebih dahulu tablet vandroid disetting dengan mencentang (check on) usb debungging. (setting>developer optons>usb debuging)
  2. Hubungkan tablet ke laptop dengan kable usb lalu pilih media Transfer. 
  3. Buka folder root 1 hasil download yang sudah di ekstract/ unzip dan jalankan file run.bat yang ada di folder root 1 tersebut.
  4. Tekan enter, tunggu proses rooting berjalan otomatis sampai tablet advan vandroid T5-A restart sendiri. 


Cara Root Folder (2) menggunakan folder root 2

 (dilakukan setelah langkah 1 selesai ya)
  1. Hubungkan tablet advan ke laptop dengan kabel usb, pilih transfer data.
  2. Lalu jalankan RunMe.Bat yang ada di folder root 2, tekan enter, tunggu proses. 
  3. Satt diminta memilih pada baris Make a choice: 1, lalu tekan enter lagi jika diminta konfirmasi dan tunggu sampai proses rooting selesai.
  4. Tablet advan akan masuk halaman restore secara otomatis (tunggu proses)
  5. Tekan enter sekali lagi dan tunggu lagi, 2-3 menit tablet advan akan restart beberapa kali sampai proses rooting selesai sendiri.
 

Tanda bahwa rooting berhasil adalah,aplikasi SuperUser sudah terinstall di tablet advan dan aplikasi yang membutuhkan akses root sudah dapat di install di tablet advan tersebut (spt aplikasi Titanium back up, clean memori, set cpu, cwm recovery dll). Jika belum silahkan ulangi lagi cara-cara diatas. 


PENTING !!!
  1. Melakukan cara rooting tablet ini akan menghanguskan garansi service tablet. 
  2. Cara root ini cocok untuk tablet advan Vandroid T5-A (GSM) dan model 01A (CDMA-REVA). Kami tidak tahu apakah cara rooting android ini dapat diterapkan untuk phone/ tablet Qualcomm MSM 8625 Snapdragon S4 merk lainnya. Untuk Advan Vandroid T1, T2 pokoknya dengan chipset RK29series
  3. Proses root adalah membuka akses pengguna sebagai admin, artinya pengguna dapat dengan bebas mengakses sistem untuk melakukan berbagai modifikasi yang mungkin dapat mengoptimalisasi kenerja android tablet. Misalnya mengganti font, merubah dan memindahkan aplikasi game dari memory internal ke external (micro sd), overclock cpu tablet dll.
  4. Namun disisi lain kebebasan tersebut juga memungkinkan pengguna (secara tidak sengaja) untuk merusak tabletnya sendiri. Misal ada pengguna yang suka font (huruf) indah dan ingin tahu cara ganti font tablet android, lucunya tidak suka membaca dengan baik. Ada instruksi untuk backup tapi diabaikan, akhirnya gagal instal font dan phone/ tablet bootloop. Atau mungkin salah menulis cript mengubah memory android ke micro sd juga beresiko membuat android bootloop, jadi penting untuk melakukan backup rom bagi admin (jika melakukan root). Intinya, gunakan kebebasan dengan bertanggung jawab, apa yang bisa dilakukan pengguna tablet lain (tips/ cara trik) belum tentu dapat diterapkan di phone tablet android milik kita. Saran kami ada 3, pertama baca, kedua baca dan ketiga baca sekali lagi..;)
  5. Terakhir, jika pembaca melakukan cara rooting android tablet advan vandroid T5-A ini, berarti setuju untuk menanggung segala kerusakan yang mungkin terjadi karena proses root ini.
  6. Stock rom Qualcomm MSM 8625 Advan Vandroid link firmware ada disini.
Kami berbagi tips android ini agar pengguna dapat mengoptimalkan tablet android advan melalui artikel cara rooting ini, namun semua kebebasan hendaknya disertai tanggungjawab. Proses rooting umumnya tidak berbahaya, namun apa yang dilakukan setelah memiliki akses root, perlu hati-hati ya, karena setelah ini kita memiliki akses untuk merubah dan memodifikasi system android yang sebelumnya tidak bisa dilakukan sebagai user biasa (tanpa root). Bacalah dengan teliti semua cara tips dan trik ini.
Sumber baliservicecomputer

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar