SEBELUM BELANJA DI LAZADA BACA DULU ARTIKEL INI

Baca dulu artikel ini sebelum belanja di Lazada - Seiring meningkatnya perkembangan pengguna internet di Indonesia , semakin berkembang pula bisnis Online dengan berbagai jenis barang yang di tawarkan di INTERNET, dari berbagai model baju terbaru, model Tas terbaru, jam tangan, Handphon, Laptop dan lain2, Semua mata akan tergoda bila melihat iklan macam - macam produk dan merek jenis barang bagus yang bertebaran di internet atau di media sosial, Namun yang harus di waspadai adalah Para penipu Online yang bertebaran di mana-mana.

Belanja Online melalui internet sangatlah mudah dan simple, hanya dengan satu jari anda bisa belanja apa saja terutama di lazada.co.id, belanja di Tokopedia, belanja di ebay, belanja di bukalapak dan belanja di blibli, Cara ini adalah cara trend masa kini, Gak harus orang dewasa yang bisa belanja di internet para ABG dan Remajapun pun sekarang sudah menggunakan cara belanja melalui internet karena gak pake bayar antri, gak ada yang ganggu dan enaknya lagi ada yang bisa bayar di tempat/Cod.

Oleh karena itu apakah semua transaksi via Online atau di internet sudah pasti aman? yang pasti belum tentu aman dari gangguan sang penipu..

Mungkin di antara kita  atau bahkan kita sendiri yang mungkin pernah terjebak dan terkena tipu menipu di bisnis online , dari jenis barang yang kita pesan tidak sesuai dengan jenis barang yang di janjikan saat bertransaksi padahal kita sudah transfer uang, lantas siapa yang bertanggung jawab atas penipuan ini?.

Berikut tips cara menghindari agar tidak menjadi korban PENIPUAN di INTERNET;

Cek secara detail situs TOKO ONLINE
Cara pertama adalah lakukan pengecekan toko online dimana kita akan melakukan transaksi atau pembelian barang, apakah toko online tersebut memiliki customer service, dan lihat komentar pengunjung toko online tersebut apakah banyak keluhan atau banyak yang kecewa, karena dari koment pengunjung tersebut menunjukan citra dan kredibilitas apakah toko online tersebut benar - benar memberikan pelayanan yang bagus dan bukan toko online penipu.

Kunjungi akun sosial media nama toko Online tersebut
Dengan mengunjugi nama toko online di media sosial seperti di Fanspage Facebook kita jadi tahu detail orang yang pernah di kecewakan sama toko online tersebut, dan kita pun harus benar jeli koment karena kecewa atau hanya Black Campaign untuk menurunkan reputasi dan kredibilitas toko online tersebut.

Melakukan komunikasi ke penjual langsung
untuk dapat komunikasi secara langsung biasanya setiap toko online mempunyai Customer service yang sudah di sediakan di halaman toko onlinya, tanyakan secara detail tentang perincian bertransaksi, seperti halnya anda bertransaksi di toko offline.

Hati-hati dalam memberikan identitas pribadi saat bertransaksi
sebelum anda yakin jangan memberikan data pribadi anda seperti No.KTP, Tahu dan Tanggal Lahir, No.Rek Bank, No.Kartu Kredit dan alamat rumah.

Setelah bertransaksi bersihkan data riwayat dan cache
Utuk menghindari para Hacker yang memanfaatkan cache untuk menjebol kartu kredit, usahakan setelah bertransaksi hapus semua cache yang di kirim ke toko online agar tidak mudah untuk di rayapi dan di jebol para penipu dan Hacker.

Sampai saat ini retail terbesar dan terpercaya untuk belanja online yang aman yaitu di LAZADA, jika anda ingin belanja di lazada silahkan masuk Web resminya lazada.co.id.

Sekian dan terimakasih semoga artikel ini berguna dan bermanfaat, itulah tips aman untuk belanja online di internet.

tag:belanja di lazada, belanja di internet, cara belanja di toko online.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar